Review Spesifikasi dan Harga Earphone Xiaomi Piston 3

Wednesday, February 17th, 2016 - Aksesoris Xiaomi
Advertisement

Xiaomi Piston 3 –  Pabrikan Xiaomi tidak hanya mengeluarkan gadget saja. Namun dalam melengkapi smartphonenya, xiaomi ternyata juga mengeluarkan berbagai aksesoris pendukungnya. Contohnya saja headset xiaomi piston 3 ini. Buat kamu para pecinta musik tentu kurang kalo smartphone tidak dilengkapi dengan headset yang bagus. Inilah solusinya… Piston 3 ini merupakan headset unggulan xiaomi setelah piston 2. Kini headset piston dari xiaomi sudah memasuki generasi ketiga selalu stylish dari segi desainnya. Terlebih headset Piston 3 ini desainnya lebih menarik dari versi Piston 2 sehingga menarik dan layak untuk dimiliki.

Dalam artikel kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda semuanya tentang Xiaomi Piston 3, berikut simak ulasan detail dari kami:

Xiaomi Piston 3 ini dikemas menarik dan juga elegan oleh pabrikan Xiaomi yang juga dilengkapi dengan kotak begitu menarik,  inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari Xiaomi Piston 3 ini. Di dalam kemasan Piston 3 ini terdapat headset, kotak yang terbuat dari karet untuk menyimpan Xiaomi Piston 3 dan juga terdapat 3 pasang ear pieces yang menjadi cadangannya. Hal ini juga berbeda dengan Piston generasi sebelumnya, pada Piston 3 ini memiliki ukuran XS, S, dan L, jadi Anda tidak usah kawatir untuk memilihnya, karena sudah terdapat ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda semuanya. Nah, jika menginginkan dan juga mendapatkan suara yang maksimal dari Piston 3 ini, yang mesti Anda perhatikan adalah dengan cara mengganti ear piece default dengan yang berukuran XS atau S.

review xiaomi piston 3 indonesia

Microphone pada Piston 3 ini terbuat dari aluminium dan ketiga tombol juga berfungsi terbuat dari plastik. Ketiga tombol fungsi yang terletak sejajar terlihat lebih baik dibandingkan Piston 2 yang ketiga tombolnya tidak sejajar. Piston 3 ini separuh dari kabelnya dibungkus dengan tali kevlar sehingga kabel Piston 3 ini jauh lebih kuat dari headset merk lainnya. Sedangkan separuh kabel lainnya dari piston 3 ini juga sudah dilapisi hanya dengan plastik, akan tapi meskipun hanya menggunakan plastik sepertinya tidak mudah putus.

Kemudian suara pada Piston 3 ini lebih baik dari Piston 2, hal ini dikarena desain dari earphonenya tidak lurus, melainkan bengkok ke arah lubang telinga. Sehingga suaranya bisa lebih maksimal jika dibandingkan dengan earphone yang di desain lurus. Namun,  sayangnya Piston 3 ini untuk bassnya masih terasa kurang sama seperti Piston generasi sebelumnya, sedangkan untuk mendengarkan instrumen, suara yang dihasilkan sangat jernih. Bila Anda sedang mencari headset yang suaranya jernih, Piston 3 merupakan salah satu hanset yang menjadi pilihan terbaik buat Anda semuanya. Akan tetapi bilaman Anda sudah memiliki Piston 2 harap pikir ulang untuk membeli Piston 3 mengingat performa suaranya tidak beda terlalu jauh.

Namun, semua itu tergantung pada Anda. karena setiap orangmemiliki karakter kenyaman yang berbeda-beda, karena jika kita lihat-lihat dan kita bandingkan. Meskipun Piston 2 hampir sama dengan Xiaomi versi 3 ini. Tetap saja ada bedanya.  Xiaomi telah membuat earphone ini selama beberapa tahun. Mereka mulai memadukan antara Piston 1, kemudian Piston 2 dan sekarang telah diperbarui dengan Piston baru 3.

Salah satu keunggulannya lagi adalah kabel untuk remote dan earphone. Kabel ini sangat kuat, fleksibel dan lebih tahan dari penutup plastik yang biasa saja. Jika versi sebelumnya terdapat masalah dengan kabelnya, maka  untuk versi ini Anda tidak usah kawatir. Karena sudah dibekali dengan kabel yang sangat kuat, sehingga aman untuk digunakan. Disisi kanan terdapat remote sederhana dengan 3 tombol, yang dapat memutar dan memberhentikan lagu. Anda pasti terkejut dengan kualitas audionya.

Kami juga akan mendeskripsikan spesifikasi dari Piston 3 ini, ia sudah dibekali dengan Tipe In-ear Monitor (IEM) dan juga sudah dilengkapi pula dengan remote dan Mic, bawaan warna Space Gray yang juga menggunakan material kabel tembaga berlapis enamel, sehingga awet dan tidak gampang rusak. Impedansi speaker 32 Ω, Panjang kabel1,25 m dan juga memiliki sensitivitas 98 dB. Tipe konektor 3,5 mm berlapis emas dan juga memiliki daya terpasang 5 mW, Standar GB/T 14471-2013 dan rentang respon frekuensi 20-20.000 Hz.

Namun ada beberapa pula yang mesti Anda tahu dari Piston 3 ini.  Yakni dari segi kelemahananya. Piston 3.0 ini juga bisa mengalami kebocoran pada ssuara bila pemakaiannya tidak terawatt dengan baik. Sebelumnya Piston earphone tidak pernah mengakibatkan.

review xiaomi piston 3 kaskus

Jika Anda membeli Xiaomi Piston 3 ini, kami pastikan Anda puas dengan alat ini.Karena selain memang unggul dari versi sebelumnya, harganya pun juga sangat bersahabat. Piston 3 ini juga cocok bagi Anda yang senang jogging dan bersepedah. Anda bisa memakai nya dengan santai dan alat ini dapat memberikan kenyamanan lebih kepada Anda semuanya. Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu keunggulannya lagi dari Piston 3.0 ini memiliki kualitas audio secara keseluruhan mulai dari bassnya yang sangat bagus.

Xiaomi Piston 3 ini sangat cocok untuk mendengarkan lagu-lagu yang slow dan akustik, karena keluaran suaranya cukup memuaskan. Banyak juga yang meyakini bahwa headset atau earphone yang telah mengalami proses burn ini mampu menghasilkan kualitas suara yang optimal. Ketika dipasangkan dengan smartphone non Xiaomi pun (Mito Impact A10 dan Lumia 520).

Adapun keunggulannya lagi adalah semua tombol (play/stop, volume up, dan volume down) dapat bekerja di semua smartphone, yakni Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Mi3, Mito Impact A10, dan smartphone Windows Phone Lumia 520.

Nah inilah review xiaomi piston 3 yang dapat bebekgadget.com sampaikan kepada Anda semuanya. Semoga dengan artikel ini anda bisa tau betapa bagusnya ini headset..

Advertisement
Review Spesifikasi dan Harga Earphone Xiaomi Piston 3 | Dominik Baier | 4.5
Leave a Reply